Entri Populer

Sabtu, 03 Desember 2011

pembunuhan di kamar mandi

08.00 di sekolah.

"sudah cukup kau membuat masalah rani, sekarang bersihkan kamar mandi. semuannya!" perintah bu donna seorang guru b.indonesia yang selalu kesal terhadap rani dan selalu menghukumnya. "semuanya?" ucap rani heran, ia adalah seorang murid yang selalu membuat onar di sekolah. "ya semuanya, ibu tidak mau tahu pokonya harus bersih, apabila sampai jam pulang sekolah belum bersih, kau kamu akan tau akibatnya" ancam bu donna, "tapi bu?" "sudah kerjakan sekarang!". "arrrrggggghhhh" rasa kesal rani tidak bisa iya lampiaskan. "hahaha rasain" ucap asep, ia adalah sahabat dari musuh rani yang merasa kesal terhadap rani karena sahabatnya selalu ia sakiti.

pukul 09.30, bel istirahat berbunyi.

bu donna keluar meninggalkan kelas dan menyuruh asep untuk membawakan bukunya.

(dikamar mandi)
"dihukum lagi neng?" tanya mang ocan, salah satu penjaga sekolah yang juga memiliki masalah dengan rani. "arrgghh diem deuh, bukan urusanmu!" bentak rani kepada mang ocan, "ih mani sebel mamang mah sama kamu, cantik-cantik tapi galak. yaudah yang bersih ya neng kerjanya" ejek mang ocan, "ah rese lu, liat aja lu nanti" ancam rani kepada mang ocan.

setelah asep mengantarkan buku bu donna, asep pun langsung menuju kekantin, tapi ketika menuju kekantin, iya melihat rani yang sedang membersihkan kamar mandi
"dihukum ni yeeee" ledek asep kepada rani, "diem deuh, dendam gua sama kalian semua" bentak rani sambil menghentakan lap pel kelantai, "waw takuuuuut ah ahaha"ledek asep untuk yang terakhir sebelum ia kekantin.

(dikantin)
asep mengirimkan sms kepada gerald yang dan mengajaknya kekantin. gerald adalah sahabat asep, dan juga musuh rani, meraka sering bertengkar hanya karena masalah yang sepele. gelad pun sampai di kantin dan mereka pun langsung berbincang-bincang

pukul 10.00, bel masuk berbunyi dan mereka pun hendak menuju ke kelas namun, "duluan aja, gua mau manggil bu donna dulu biar ngajar kekelas, supaya gk kena semprot lagi kaya minggu lalu -______-''kata gerald seraya meninggalkan asep, "tumbenan ahaha biasanya ge gk pernah, yaudah gua tunggu lu aja, tapi cepetan ya"teriak asep

10.00
"dari mana lu? gua tungguin" tanya gerald yang sedari tadi menunggu asep setelah mengambil buku. "abis dari kantin, soalnya lama sih nungguin elu manggil bu donna doang" jawab asep sambil terengah-engah karna habis berlari, "sori, tadi disuruh sama mang ocan dulu, biasalah.kenapa lu?" kata gerald sambil melihat sekeliling. "yasudah ayo cepat kekelas nanti bu donna marah-marah" ajak asep sambil berlari.

pukul 10.20 (dikelas)
"dimana buku ibu yang disuruh dibawa sama gerald?" tanya bu donna heran, karena gerald belum sampai kekelas. "(sambil terengah-engah) maaf bu telat tadi disuruh mang ocan dulu"kata gerald meyakinkan bu donna agar ia tidak memberikan hukuman, "kenapa buku ibu lecek?" tanya bu donna sambil mengambil buku dari tangan gerald dan menaruhnya di meja, "bajumu kenapa?" tanya bu donna kepada asep, "oh ini bu tadi minum saya tumpah" jawab asep. "yasudah kalian berdua boleh duduk" perintah bu donna.

10.40 (bu donna izin keluar kelas)
11.00 bu donna kembali kekelas. "maaf lama, ibu tadi habis dari kamar mandi, sambil mencari rani. tapi tidak ada. mungkin dia sedang membersihkan kamar mandi pria" kata bu donna sambil melanjutkan mengajar.

11.20 (dikamar mandi)
"ttooooollllloooonnngggggg, ada mayat ada mayat" teriak mang ocan. semua warga sekolah langsung keluar dan menuju tkp, setelah di selidiki ternyata itu mayat rani, ita tewas dikamae mandi dengen keadaan yang mengenaskan, iya tewas dengan luka memar di kepala dan pipi juga ada bekas jeratan di lehernya.

"ini pembunuhan! rani telah di bunuh!" ucap gen dengan sangat yakin. "apa? siapa yang membunuhnya?" tanya bu donna kaget. "saya rasa hanya orang-orang yang bermasalah dengan rani yang menjadi pelaku"ucap gen sambil memeriksa keadaan rani. "akuuu, sering bermasalah dengan dia, tapi bukan aku pelakunya!"ucap gerald meyakinkan gen bahwa bukan dia yang melakukannya, "hmmm sepertinya.....bisa kita bicara kan ini di ruang BK? tolong bu donna, mang ocan, gerald, dan asep ikut, karena kalianlah yang sering berurusan dengan dkorban" ajak gen sambil berlalu ke ruang BK.

(diruang BK)
"pembunuhan ini terjadi setelah istirahat, disaat sekolah sepi dan para murud serta guru sedang melakukan KBM. jadi pertanyaan untuk kalian, kapan terakhir kali kalian melihat rani? dan apa yang kalian lakukan setelah jam istirahat?"tanya gen, sambil menebak-nebak siapa pelakunya.
"saat istirahat aku ke kantin, terakhir melihat rani ketika aku sedang jalan menuju kantin, ia sedang membersihkan kamar mandi, aku sempat meledeknya namun karna dia marah-marah ya aku tinggalkan saja dia kekantin. stelah jam istirahat aku menunggu gerald yg memanggil bu donna, namun karena lama aku tinggalkan saja dia kekantin lalu aku kembali kekelas bersama gerald" pengakuan asep.
"lalu kau gerald?" tanya gen, " saat istirahat aku berada dikelas, namun asep mengirimkan sms agar aku kekantin, ya akhirnya aku kekantin terakhir melihat rani saat tadi pagi pelajaran bu donna sebelum ia dihukum. setelah jam istirahat aku memanggil bu donna, namun aku masuk kelas telat karena disuruh mengambil cangkul oleh mang ocan di gudang. sumpah saya gk bohong" pengakuan gerald sambil meyakinkan gen bahwa bukan dialah pembununhya.
"bagaimana dengan kalian berdua?" tanya gen sambil melihat kerarah mang ocan dan bu donna.
"setelah di panggil oleh gerald, ibu langsung kekelas." jawab bu donna
"lalu mengapa ibu izin keluar kelas lama sekali?" tanya gen penasaran
"oh itu karena ibu sedang halangan jadi wajar saja kalau lama, dan ibu juga sempat mencari rani namun ibu tidak menemukannya, mungkin dia sedang membersihkan kamar mandi pria, setelah itu ibu langsung kekelas" pengakuan bu donna
"kalau mamang terakhrir melihat rani saat jam istirahat, ia sedang membersihkan kamar mandi, dan ketika mamang menyapa iya malah marah-marah dan mengancam mamang, yasudah mamang tinggalkan"pengakuan mang ocan
"hmm lalu?" tanya gen masih belum puas dengan jawban mang ocan
"setelah jam istirahat saya hendak ke halaman depan untuk kemabli mengerjakan kolam, namun saya lupa memabawa cangkul dan kebetulan ada gerald ya jadi saya meminta bantuan gerald untuk mengambilkan cangkul" lanjut mang ocan
"ya itu benar jadi bukan saya pelakunya, sumpah" kata gerald
"sepertinya saya tahu pelakunya"ucap gen sambil menutup mata "kau lah pelakunya"tunjuk gen, namun -brraaakkk- pintu terbuka dan ada orang yang tiba-tiba masuk.
"maaf saya lancang, bukan dia pelakunya, tapi dia. saya melihatnya secara langsung, namun saya tidak berani memberitahu orang-orang" ucap azhar salah satu saksi yang melihat kejadian pembunuhan itu berlangsung.


pertanyaan :
1. siapakan tersangka yang di tunjuk gen dan apa alasannya serta kronologinya
2. siapakan pelaku sebenarnya dan bagaimana kronologinya

terimakasih yang sudah berpartisipasi. :D
 deadline hari sabtu malam

gen

2 komentar: